Selamat datang di ORARI Lokal Sukabumi (YH1AU),stay safe and healthy everyone "Selamat Hari jadi ORARI yang ke- 52, 9 Juli 1968 - 9Juli 2020, Bangga Melayani Indonesia, Semua Bergerak Semua Terlibat"

Ujian Negara Amatir Radio 2018

Posted by Amin Herwansyah on Senin, 29 Oktober 2018

Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) 2018, di Bandung


Alhamdulillah Peserta UNAR dari Lokal Sukabumi dengan jumlah peserta sebanyak 38 orang peserta, telah mengikuti ujian bertempat di  Gedung POS dan GIRO Jalan Banda Bandung. Menurut laporan  panitia  UNAR ORARI Jabar 2018 diikuti oleh : 
  • 556 peserta siaga
  • 64 peserta penggalang dan
  • 27 peserta penegak.
Sehingga jumlah peserta total tahun ini sebanyak 647, terbanyak se-Indonesia. JABAR JUARA !


Acara dibuka oleh Kasubag Operasi Pemeliharaan dan Perbaikan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas  1  Bandung, Agus Gustaji.


“Kita ingin memainimalisir penggunaan frekuensi radio ilegal. Apalagi penggunaan frekuensi serampangan akan membahayakan, misalnya jalur penerbangan, konsesi, seluler, hingga pertahanan dan keamanan. Jangan pernah menggunakan seenaknya karena merugikan pengguna legal. Makanya penggunaan frekuensinya diatur tertentu,” jelasnya.

Ketua ORARI Jawa Barat Wowon Widaryat menyatakan bahwa  salah satu tujuan diadakan ujian ini agar pehobi radio amatir mendapatkan legalitas. Perubahan penyelenggaraan ujian amatir radio sekarang ini  penyelenggaraannya ditangani pihak pemerintah dan tidak diselenggarakan lagi oleh ORDA Jabar. Hal ini akan menjadi tantangan bagi pengurus di masing ORDALOK dimana proses perizinan ISR melalui e- licencing.



Foto sekitar kegiatan, klik tautan di bawah ini : 



Previous
« Prev Post

Related Posts

Oktober 29, 2018

5 komentar:

  1. Good info, rekor ke 3 kalinya. Mudah mudahan lulus 100 % kemudian lanjut ke call sign.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Mudah-mudahan lulus dan UNAR tahun depan di Sukabumi.

      Hapus
  2. terima kasih infonnya, cuma mohon koreksi .. untuk peserta 556 orang, itu tingkat siaga..

    BalasHapus
  3. Bravo orari lokal Sukabumi

    BalasHapus